Tertangkap Korban Bawa Motor Curian, 2 Pemuda di Langkat Ini Diamankan Polisi

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 13:47:00 WIB
Tertangkap Korban Bawa Motor Curian, 2 Pemuda di Langkat Ini Diamankan Polisi
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Susu. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu menangkap dua pemuda berinisial SYD dan MYD. Kedua warga  Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu tersebut ditangkap karena mencuri sepeda motor milik Muhammad Irfan di PLTU Pangkalan Susu

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan korban Muhammad Irfan ke Polsek Pangkalan Susu. Korban mengaku sepeda motornya jenis Honda Vario dengan nomor polisi BK 2222 DVI hilang dibawa kabur maling. 

"Sepeda motor tersebut hilang saat parkir dengan kondisi stang terkunci di PLTU Pangkalan Susu," kata Joko Sumpeno. 

Irfan yang bekerja di PLTU tersebut mengaku sadar mengetahui sepeda motornya hilang saat hendak kembali ke rumah. Sekitar jam 17.00 WIB setelah menyelesaikan pekerjaannya dia tidak menemukan sepeda motornya di lokasi parkir. 

Kemudian Selasa (25/1) sekira pukul 21.30 WIB, ketika korban dan rekannya melakukan pencarian di Jalinsum Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat. Di lokasi tersebut mereka melihat kendaraan yang diyakini miliknya namun dengan warna yang berbeda. 

"Merasa yakin, mereka kemudian mengejar pengemudi motor tersebut dan menghentikannya," ucapnya. 

Setelah dicek, ternyata benar bahwa sepeda motor yang dibawa itu adalah milik korban, berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan yang tertera di BPKB. 

"Selanjutnya, keduanya tersangka tersebut kemudian diamankan dan diserahkan ke Polsek Pangkalan Susu untuk proses hukum," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: