Vaksinasi Covid-19 Belum Capai Target, Kota Medan Masih Terapkan PPKM Level 2

Antara · Selasa, 02 November 2021 - 11:43:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 Belum Capai Target, Kota Medan Masih Terapkan PPKM Level 2
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan masih berada di level dua. Pasalnya target vaksinasi untuk warga Kota Medan khususnya berusia lanjut belum mencapai target. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengklaim status PPKM di Kota Medan seharusnya bisa diturunkan dari level 2 ke level 1 berdasarkan perkembangan kasus Covid-19. Namun target vaksinasi yang belum tercapai membuat Medan masih berstatus PPKM level 2. 

"Berdasarkan data Kota Medan sudah dapat turun ke level satu. Karena target vaksinasi belum maksimal khususnya bagi lansia maka masih di level dua," kata Bobby Nasution, Selasa (2/11/2021).

Bobby mengatakan saat ini vaksinasi untuk lansia di Kota Medan masih berada di bawah 50 persen. Sementara itu, target vaksinasi ke kelompok umur tersebut ditetapkan minimal 60 persen. 

"Kami memastikan vaksinasi lansia akan terus dikebut," kata Bobby. 

Sementara itu, warga Kota Medan yang sudah menerima dosis vaksin pertama saat ini sudah mencapai 62,25 persen dari target 1,9 juta penduduk. Dia berharap angka tersebut akan terus bertambah. 

"Saat ini capaian vaksinasi sudah di angka 65,25 persen dari 1,9 juta warga Kota Medan," tuturnya.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: