Warga Sumut Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:21:00 WIB
Warga Sumut Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Warga Deliserdang, Sumut, gelar doa serta salat gaib bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang (Wahyudi Aulia /MNC Portal)

DELISERDANG, iNew.id - Ratusan pecinta sepak bola di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) mengikuti salat gaib dan doa bersama. Ini dilakukan untuk mendokan ratusan korban tragedi Kanjuruhan, malang, Jatim.

Acara ini digelar Pemprov Sumut di Gelanggang Olahraga (GOR) Mini Pancing, Deliserdang, Selasa (4/10/2022) sore.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Gubernur SumutEdy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I BB Mayjend Achmad Daniel Chardin serta sejumlah pejabat lainnya. Para pengurus, official hingga fans sepakbola dari klub-klub peserta kompetisi sepakbola nasional yang berasal dari Sumatera Utara juga terlihat hadir.

Mereka terlihat memakai kaos warna hitam dengan gambar pita tanda berduka. Di bagian depan juga terdapat tulisan 'Pray for Kanjuruhan'.

Rangkaian acara dimulai dari salat Ashar, setelah itu kemudian para peserta melaksanakan salat gaib berjamaah. Setelah melakukan salat gaib, para kelompok suporter yang berasal dari tiga klub asal Sumut tersebut melakukan pembacaan dan penandatanganan ikrar insan sepak bola Sumut.

Setidaknya ada delapan kelompok suporter yang ikut dalam pembacaan dan penandatanganan ikrar tersebut. Salah satu poin dalam ikrar tersebut mengatakan akan menjunjung tinggi fairplay dalam sepak bola, tidak melakukan aksi anarkis juga terdapat di dalam ikrar tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: