Wartawan Tewas Ditembak, SPSK Sumut Desak Polisi Tangkap Pelaku

Said Ilham ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 03:49:00 WIB
Wartawan Tewas Ditembak, SPSK Sumut Desak Polisi Tangkap Pelaku
Ilustrasi penembakan terhadap wartawan di Simalungun. (Foto: Ist)

MEDAN, iNews.id - Kasus pembunuhan terhadap wartawan media online di Kabupaten Simalungun, terus mendapat sorotan dari berbagai pihak. Serikat Penerbit Surat Kabar (SPSK) Provinsi Sumatera Utara mengecam keras penembakan itu dan mendesak kepolisian segera menangkap pelaku serta dalang pembunuhan tersebut.

Diketahui, Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal, seorang wartawan sekaligus pemilik media online di Pematang Siantar meninggal dunia setelah ditembak oleh orang tidak dikenal. Korban tewas ditembak di dalam mobil, tak jauh dari rumahnya di Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Penembakan terhadap Marsal sontak mengagetkan kalangan insan pers di Tanah Air dan megecam pembunuhan wartawan online tersebut. Salah satunya SPSK Provinsi Sumut. 

"Kami mengecam keras perbuatan keji tersebut (penembakan terhadap Marsal) dan berharap aparat kepolisian Polda Sumatera Utara segera mengungkap siapa pelaku dan dalang pembunuhan ini, serta motif yang melatar belakangi kejadian tersebut," kata Ketua SPSK Sumut Farianda Sinik, Selasa (22/6/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2