Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan (Foto: Instagram/tengah.idn)
Reza Rizki Saputra

JAKARTA, iNews.id - Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan. Kota Medan memang selalu memberikan inovasi khususnya tempat nongkrong.

Medan merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Indonesia ini memang selalu memiliki pesona tersendiri. Sekarang, telah muncul lokasi hangout baru di Kota Medan, yang mana setiap pelanggan akan dapat menikmati berbagai macam pengalaman yang berbeda di Tengah People and Place.

Tengah People and Place berlokasi di Jl. Irian Barat, Gg. Buntu, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat ini merupakan sebuah konsep terbaru yang diluncurkan oleh Adhya Group. Adhya Group banyak membuka outlet-outlet baru beberapa tahun belakangan ini, khususnya di Medan, Jakarta, Bandung dan Bali. Baik restoran berkonsep Indonesia, Japanese restaurant hingga Italian serta konsep kafe-kafe lainnya.

Tengah People and Place merupakan kerja sama antara Adhya Group dengan Uniland Group yang mendukung usaha bisnis-bisnis kuliner serta pegiat Kreatif di Kota Medan. Harapannya Tengah People and Place akan menjadi wadah untuk berkreasi serta menjadi pilihan baru khususnya anak-anak muda Kota Medan.

Salah satu hal yang menjadikan Tengah People and Place unik yaitu konsepnya yang berupa taman terbuka hijau dengan bangunan modern ala kolonial sehingga menjadikannya sedap dipandang mata. Area kafenya yang begitu luas dari area outdoor hingga indoor, menjadikan kafe ini mampu menampung ratusan pengunjung yang datang ke kafe ini. 

Berikut spot Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan;

Area Tenant

Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan (Foto: Instagram/tengah.idn)

Saat pertama tiba, kamu bisa langsung mendatangi ke area tenant untuk memesan makanan atau minuman. Menunya sangat bervariasi bahkan dapat dikatakan sebagai surga kuliner bagi yang suka mencoba kulineran.

Area tenant berada dekat dengan pintu masuk pada sebuah gedung yang di dominasi warna putih memanjang dengan deretan tenant menjual aneka menu yang bisa kamu pilih. Adapun tenant yang telah beroperasi antara lain Shu Guo Yin Xiang, Zeribowl, Teras Japan, Gelato Secret dan Perfecto by Filosofi Kopi. 

Selain dari tenant yang telah beroperasi, nantinya tempat ini juga akan menambah banyak lagi tenant karena Adhya Group tidak menutup kemungkinan bagi komunitas atau UMKM yang ingin ikut bergabung.

Area Indoor

Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan (Foto: Instagram/tengah.idn)

Area indoor ini terbagi menjadi beberapa tempat ada yang berada satu gedung dengan area tenant yang mana terdapat banyak tempat duduk nyaman dari sofa empuk.

Selain itu tempatnya juga sudah dilengkapi AC sehingga terasa nyaman serta membuat betah pengunjung.

Yang paling menarik perhatian adalah sebuah spot indoor yang berada di tengah taman yang keren sekali. Areanya berbentuk lingkaran dengan didominasi warna hitam dan dari atap hingga dinding menggunakan kaca sehingga Tampak ikonik. Bangunan ini tidak terlalu besar serta terdapat beberapa tempat duduk, namun belum diketahui apakah spot ini khusus untuk private atau untuk umum.

Area Outdoor

Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan (Foto: Instagram/tengah.idn)

Banyak yang mengatakan bahwa area outdoor dari kafe Tengah People and Place Medan merupakan yang terbaik dari yang terbaik disini. Seperti yang kita tahu, kafe ini mengusung konsep taman dengan area terbuka hijau luas dan telah menjadi salah satu kafe terbaik di Medan saat ini.

Di sini kalian akan menemukan tempat duduk yang tersebar acak di setiap tempat, mulai tempat duduk dari cetakan semen hingga material stainless steel.

Terdapat satu spot yang cukup unik yaitu berada di bawah rimbunan pepohonan teduh. Yang membuatnya unik adalah lantainya dibuat semacam Deck beralaskan kayu yang apabila dijadikan spot berfoto cukup kece. Terlebih ketika kamu datang dimalam hari, semua area pada sudut taman dihiasi dengan lampu-lampu unik yang menyala sehingga membuatnya menampilkan kesan yang romantis.

Kafe ini sangat cocok dijadikan tempat hangout bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Bahkan cukup cocok untuk acara seperti gathering, reuni, arisan dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin mencoba hangout di Tengah People and Place, tempat ngopi hits di Medan ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Namun, ada beberapa tenant yang sudah dibuka mulai pukul 07.00 WIB khusus untuk pengunjung yang ingin sarapan atau ngopi di pagi hari.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT