5 Sindikat Curanmor di Kota Binjai Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Senin, 15 November 2021 - 10:14:00 WIB
5 Sindikat Curanmor di Kota Binjai Ditangkap Polisi
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting saat mengelar konferensi pers tunjukkan barang bukti ungkap kasus curanmor yang dilakukan Polsek Binjai Utara. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Satreskrim Polres Binjai menangkap lima orang laki-laki yang terlibat sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pemalsuan surat-surat kendaraan. Total, komplotan ini sudah berkasi sebanyak 20 kali di sejumlah lokasi Kota Binjai

Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan kelima orang yang diamankan petugas yakni JR alias Gevis (39), BP alias Bagus (25), HM alias Hendra (35), DH alias Dedi (36), dan IS alias Imam (36). Dari tangan komplotan ini, petugas menyita barang bukti tujuh sepeda motor hasil curian, sejumlah pelat, dan surat-surat kendaraan bermotor yang sebagian besar di antaranya palsu. 

"Kami juga menyita sejumlah cat semprot dan suku cadang sepeda motor," kata Ferio Sano, Senin (15/11/2021). 

Dalam menjalankan aksinya, masing-masing anggota komplotan ini memiliki peran masing-masing.  JR alias Gevis dan BP alias Bagus berperan menjadi eksekutor pencurian sepeda motor. Kemudian, HW alias Hendra sebagai penadah sepeda motor curian. Selanjutnya DH alias Dedi, berperan sebagai pemalsu ciri fisik, surat-surat dan plat nomor sepeda motor curian.

"Sementara IS alias Iman berperan sebagai perantara jual-beli sepeda motor curian," ucapnya. 

Kepada peutgas, sindikat ini mengaku sudah beraksi sebanyak 20 kali di sejumlah lokasi di Kota Binjai. Selain itu, para pelaku juga menjual sepeda motor hasil curian tersebut di seputaran kota tersebut. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: