Bawa Kabur Remaja 16 Tahun, Tukang Bakso asal Lampung Ditangkap Polres Sergai

Wahyu Rustandi ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 14:36 WIB
Bawa Kabur Remaja 16 Tahun, Tukang Bakso asal Lampung Ditangkap Polres Sergai
Personel dari Polres Serdang Bedagai (Sergai) menangkap SR (21) warga Way Kanan, Lampung, Minggu (17/5/2020). Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso ini diamankan polisi karena membawa kabur seorang anak baru gede (ABG).

SERGAI, iNews.id- Personel dari Polres Serdang Bedagai (Sergai) menangkap SR (21) warga Way Kanan, Lampung. Pemuda yang sehari-hari menjual bakso ini diamankan polisi karena membawa kabur anak baru gede (ABG) perempuan berinisial NP (16).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan SO berawal dari laporan pihak keluarga NP ke Polres Sergai, Minggu (17/5/2020). Kepada petugas, keluarga NP melaporkan SR karena diduga membawa kabur NP sejak Selasa (12/5/2020).

"Pelaku ditangkap berdasarkan laporan keluarga korban karena membawa kabur anak di bawah umur," kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Selasa (19/5/2020).

Robin mengatakan kasus ini bermula saat korban rutin makan bakso di warung bakso milik tersangka. Keduanya akhirnya saling suka hingga berpacaran.

"Usai resmi berpacaran, pada Selasa (12/5/2020) SO mengajak NP untuk datang ke indekos miliknya," kata Robin.

Sejak saat itu, NP tidak kembali lagi ke rumah orang tuanya dan tinggal bersama SR di indekos miliknya. Selanjutnya, pada Minggu (17/5/2020), kerabat dari NP mendapat informasi terkait keberadaan korban di indekos.

"Begitu mengetahui keberadaan NP, pihak keluarga kemudian melaporkan SO ke Polres Sergai dan selanjutnya kita amankan," ucapnya.

Dari pemeriksaan awal, SR mengaku telah melakukan hubungan suami istri dengan korban sebanyak enam kali.

"Pelaku enam kali melakukan hubungan dengan korban dengan iming-iming akan menikahinya. Sementara tersangka saat diinterogasi mengakui semua perbuatannya," kata Kapolres.

Atas kasus tersebut, pelaku disangkakan pasal 332 ayat (1) ke 1e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Stepanus Purba