Bidan Desa Mengaku Ketakutan, Diancam dan Diusir Calon Kades yang Kalah Pilkades

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 16:04:00 WIB
Bidan Desa Mengaku Ketakutan, Diancam dan Diusir Calon Kades yang Kalah Pilkades
Bidan desa Ika Ikayati menunjukkan bukti laporan yang dia buat di Polres Tapanuli Utara. (Foto: Antara)

TAPANULI UTARA, iNews.id - Bidan desa Ika Ikayati (37) mengaku menjadi korban pengancaman buntut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Dusun Sisoding, Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dia pun menempuh jalur hukum dengan melaporkan mantan calon kades berinisial BM ke Polres Taput.

Dalam laporan tersebut, poin ancaman, intimidasi hingga makian dan tindak pengusiran yang dilontarkan BM sempat dia rekam yang kini dijadikan bukti petunjuk sebagai lampiran dalam pengaduannya di SPKT Polres Taput.

"Saya sangat ketakutan. Usai melontarkan kata-kata kotor, mengancam dan mengintimidasi, dia juga nyaris memukul saya dengan kursi di rumah. Untung saja ada yang melerai," ujar Ika didampingi suaminya Parasian Hasibuan, Kamis (25/11/2021). 

Kapolres Taput AKBP Ronal FC Sipayung yang dikonfirmasi mengatakan laporan bidan desa terkait pengancaman sudah dalam penanganan.

"Penyidik sedang mem-BAP pelapor dan saksi-saksi di Polres. Saya dan beberapa anggota lagi di Parmonangan, sambil lidik dan pulbaket. Sementara baru itu yang bisa saya informasikan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: