Bobby Nasution Sebut Kasus Covid-19 di Medan Melonjak 560 per Hari

Antara ยท Senin, 26 Juli 2021 - 17:59:00 WIB
Bobby Nasution Sebut Kasus Covid-19 di Medan Melonjak 560 per Hari
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan masih terjadi selama beberapa hari terakhir. Hal tersebut disebabkan masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) sehingga penyebaran sulit dikendalikan. 

Bobby mengatakan sebelumnya rata-rata kasus positif Covid-19 di Kota Medan sekitar 40-60 kasus per hari. Seterusnya meningkat menjadi 200 kasus positif Covid-19 per hari. 

"Kemarin tembus sekitar 560. Ini menandakan penyebaran Covid-19 semakin luar biasa di Medan," kata Bobby Nasution, Senin (26/7/2021). 

Untuk menekan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan mempercepat program vaksinasi terhadap warga. Selain itu, perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 2 Agustus 2021 diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19. 

Bobby meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat tidak hanya di masa PPKM saja, namun sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan. PPKM ini tidak hanya bertujuan untuk menekan mobilitas, namun untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: