Dipecat PDI Perjuangan dari DPRD Sumut, Kiki Handoko Gugat ke PN Medan

Said Ilham · Rabu, 17 Maret 2021 - 18:04:00 WIB
Dipecat PDI Perjuangan dari DPRD Sumut, Kiki Handoko Gugat ke PN Medan
Kiki Handoko Sembiring saat menunjukkan surat tugasnya selama menjadi anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan. (Foto: iNews/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id - Keputusan DPP PDI Perjuangan melakukan pergantian antarwaktu terhadap Kiki Handoko dari DPRD Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan perlawanan. Kiki Handoko yang tidak menerima putusan tersebut melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan. 

Kuasa Hukum Kiki Handoko, Firdaus Tarigan mengatakan Kiki Handoko dipecat oleh PDI Perjuangan sebagai kader dan anggota DPRD Sumut sejak Agustus 2020 lalu. Namun kliennya baru menerima putusan tersebut di bulan Januari 2021 lalu. 

Dia mengatakan PDI Perjuangan memecat kliennya terkait dengan kasus pengeroyokan terhadap anggota polisi di tempat hiburan malam Capital Building beberapa waktu lalu. 

"Alasan pemecatan tersebut tidak terbukti secara hukum. Karena kasus tersebut sudah dihentikan penyidikannya atau di-SP3 oleh polisi," kata Firdaus. 

Tak hanya itu, Firdaus mengatakan dalam gelaran Pilkada Serentak 2020 lalu, kliennya masih diberikan tugas sebagai tim pemenangan. 

"Dia juga masih mengikuti workshop dan bimtek partai di Jakarta beberapa waktu lalu," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2