Ini Penyebab Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Dicopot

Stepanus Purba ยท Kamis, 04 Februari 2021 - 13:34:00 WIB
Ini Penyebab Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Dicopot
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan alasan di balik pencopotan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Pripurna Atmaja dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin. Diketahui, keduanya dicopot dari jabatannya pascaviralnya turnamen Fun Futsal Cup yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Mini di Pancing, Deliserdang. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menuturkan keduanya dicopot dengan alasan yang berbeda. Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja karena lemah dalam mendeteksi dini pelaksanaan turnamen futsal yang melanggar protokol kesehatan tersebut. 

"Kapolsek Percut dicopot karena lemahnya deteksi dini. Dia tidak mengetahui secara detail terkait pelaksanaan turnamen yang menyalahi protokol kesehatan tersebut," ujar Hadi. 

Sementara itu, Iptu Ainul Yaqin dicopot sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota karena terlibat dalam pelaksanaan turnamen tersebut. 

"Walaupun yang bersangkutan ikut atas nama pribadi, itu menyalahi. Sebagai personel Polri, dia seharusnya menjadi panutan khususnya di masa pandemi Covid-19," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: