Jambret Tas Ibu-Ibu hingga Jatuh dari Betor, Pemuda di Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 11:28 WIB
Jambret Tas Ibu-Ibu hingga Jatuh dari Betor, Pemuda di Medan Ditangkap
Pelaku Dewan Ramadhan saat diamankan di Mapolrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Satreskrim Polrestabes Medan menangkap pelaku penjambretan terhadap seorang ibu rumah tangga. Pelaku yang bernama Dewan Ramadhan (22) ditembak kakinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Syahputra mengatakan pelaku diamankan petugas di Jalan Perhubungan, Desa Lau Dendang.

"Pelaku kami amankan tidak jauh dari rumahnya. Namun saat proses pengembangan, pelaku berusaha kabur sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan di kaki," kata Ronny, Kamis (11/6/2020).

Penangkapan pelaku berawal dari aksi pelaku yang menjambret Darmaida Sidabutar (49) warga Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (7/6/2020). Saat itu korban pergi dari rumahnya dengan menumpangi betor menuju Pajak Sukaramai untuk berjualan.

"Sesampainya di Jalan Sutrisno, dua orang pria menaiki sepeda motor jenis matic memepet betor yang ditumpanginya dan langsung merampas paksa tas yang disandang korban," ujar Ronny.

Kuatnya tarikan tersangka membuat korban jatuh dari atas betor dan mengalami luka-luka. Pengemudi betor yang melihat korban sudah tidak sadarkan diri ini langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Madani.

Sedangkan pelaku kabur bersama tas korban berisi dua unit HP, uang tunai Rp1 juta dan surat-surat penting lainnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp4 juta.

Setelah menerima laporan korban, petugas melakukan penyelidikan serta memeriksa kamera CCTV di seputar lokasi. Dari pemeriksaan kamera pengawas, petugas berhasil mengidentifikasi dan menangkap satu pelaku.

"Masih ada tiga pelaku lainnya yang diburon," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba