Kapolres Dairi Resmi Dijabat AKBP Ferio Sano Ginting

Stepanus Purba ยท Selasa, 15 September 2020 - 14:01 WIB
Kapolres Dairi Resmi Dijabat AKBP Ferio Sano Ginting
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Dairi di Mapolda Sumut, Selasa (15/9/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung serah terima jabatan Kapolres Dairi di Lobby Adhi Pradana, Mapolda Sumut, Selasa (15/9/2020). Kapolres Dairi yang sebelum dipimpin oleh AKBP Leonardo David Simatupang kini diserahkan kepada AKBP Ferio Sano Ginting.

Diketahui, berdasarkan telegram Kapolri, Leonardo yang sebelumnya menjabat Kapolres Dairi kini ditugaskan sebagai Kasubbagbinlihprof Bagrehabpers Divpropam Polri. Sementara itu, Kapolres Dairi dijabat oleh Ferio Sano Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Lemdiklat Polri.

Dalam amanatnya, Martuani mengucapkan terima kasih kepada Leonardo yang sudah memberikan dedikasi penuh selama menjabat Kapolres Dairi. Tak hanya itu, dia juga mengucapkan selamat atas jabatan baru di Divpropam Polri.

"Dedikasi dan pengalaman tugas baik selama di Sumut semoga dapat diteruskan di satuan kerja yang baru," kata Martuani.

Kepada Ferio Sano Ginting, Kapolda Sumut meminta agar segera menyesuaikan di tempat tugas baru di Kabupaten Dairi. Sebagai langkah awal, Kapolda memita Ferio Sano untuk menjalin sinergitas dan soliditas baik pemerintah Dairi khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Selamat datang kepada pejabat baru semoga dapat terus berinovasi dan mengoptimalkan tugas sesuai dengan kondisi wilayah dan masyarakat di Kabupaten Dairi," ucapnya.

Terkait pelaksanaan Operasi Yustisi Tahun 2020, Kapolda Sumut mengingatkan seluruh personel yang terlibat agar bertanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing bekerja sama dengan unsur TNI dan pemerintah Sumut

"Seluruh pihak harus saling peduli karena Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Semoga dengan adanya Operasi Yustisi ini dapat menekan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Sumut," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba