Kunjungi Vihara Gunung Timur, Polda Sumut Imbau Perayaan Imlek Terapkan Prokes

Stepanus Purba ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 12:02:00 WIB
Kunjungi Vihara Gunung Timur, Polda Sumut Imbau Perayaan Imlek Terapkan Prokes
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau masyarakat Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2572. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id -Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau umat Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Langkah ini untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 pascaperayaan Imlek. 

Imbauan ini disampaikan Martuani di sela-sela kunjungannya ke Vihara Gungung Timur yang ada di Jalan Hangtuah, Kota Medan, Selasa (9/2/2021). Bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Kapolda memantau persiapan pengamanan jelang Tahun Baru Imlek 2572. 

Kapolda Sumut mengatakan bahwa perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumut sudah cukup membaik. Selanjutnya, Sumut mengalami peningkatan rangking kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya di posisi ke-9, dan kini di posisi ke-22. 

"Tingkat kesembuhan di Provinsi Sumatera Utara juga mulai meningkat," ujarnya

Dia mengatakan saat ini pemerintah sudah menghabiskan anggaran dengan jumlah yang besar untuk penanganan pandemi Covid-18. Namun langkah ini harus didukung masyarakat dalam bentuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Oleh karena itu mari kita secara bersama-sama untuk mentaati protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Imlek 2572 agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 yang baru," ujarnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2