Lecehkan Istri Awak KRI Nanggala 402, Imam Kurniawan Divonis Setahun Penjara

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:23:00 WIB
Lecehkan Istri Awak KRI Nanggala 402, Imam Kurniawan Divonis Setahun Penjara
Persidangan kasus pelecehan istri awak KRI Nanggala 402. (Foto: iNews/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Iman Kurniawan terdakwa pelecehan terhadap istri awak kapal selam KRI Nanggala 402 divonis satu tahun penjara. Selain itu, terdakwa juga didenda Rp100 juta subsider tiga bulan penjara. 

Vonis itu dijatuhkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Medan yang diketuai Dominggus Silaban dalam persidangan yang digelar secara virtual. Vonis tersebut terlampir dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Medan yang dilihat iNews, Selasa (31/8/2021).

Dalam surat putusan itu, Imam terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 28 Ayat 2 junto Pasal 45A Ayat 2 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 1 tahun dipotong dengan masa tahanan dan membayar denda sebesar Rp100 juta apabila tidak dibayar akan diganti dengan kurungan penjara selama 6 bulan,” tulis surat putusan tersebut. 

Sebelumnya, dalam sidang agenda dakwaan, terdakwa Imam yang merupakan warga Jalan Marelan IX Pasar I Rel, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan itu mengomentari postingan yang diunggah Grup Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI), yang dianggap sebagai bentuk pelecehan.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: