Padamkan Karhutla di Tapanuli Utara, Seorang Warga Tewas Terjebak Kobaran Api

Antara · Senin, 18 Juli 2022 - 14:11:00 WIB
Padamkan Karhutla di Tapanuli Utara, Seorang Warga Tewas Terjebak Kobaran Api
Kawasan hutan dan areal lahan terbakar dan mengakibatkan satu orang warga tewas di Dusun Buntu Raja Desa Sitanggor, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. (ANTARA)

Segera, masyarakat dibantu personel Polsek Muara dan anggota Koramil Muara kembali berupaya memadamkan kobaran api yang kian meluas, namun tak kunjung dapat dipadamkan. Hal ini mengingat lokasi kebakaran merupakan wilayah perbukitan yang terjal dan kuatnya tiupan angin hingga menambah tingkat kesulitan dalam upaya pemadaman.

"Api yang semakin membesar tidak memungkinkan upaya pencarian korban. Atas kesepakatan bersama dan petunjuk dari Camat Muara Lindung Sianturi, pencarian korban dilakukan keesokan harinya," katanya.

Pada Minggu, 17 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, personel Polsek Muara, anggota Koramil Muara beserta masyarakat Buntu Raja Desa Sitanggor melanjutkan upaya pencarian dan menemukan korban sudah dalam keadaan hangus terbakar.

"Korban meninggal dunia telah dievakuasi dari lokasi kebakaran hutan. Tentunya, peristiwa ini sudah ditangani petugas dengan melakukan cek TKP, memasang garis polisi, dan menghimpun bahan keterangan dari para saksi," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: