Pakan Satwa di Medan Zoo Sudah Terpenuhi, Bantuan dari Pemerintah dan Relawan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 17:45 WIB
Pakan Satwa di Medan Zoo Sudah Terpenuhi, Bantuan dari Pemerintah dan Relawan
Kebutuhan pakan untuk 270 satwa di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) akhirnya dapat teratasi.

MEDAN, iNews.id - Kebutuhan pakan untuk 270 satwa di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) akhirnya dapat teratasi. Krisis pakan ternak di Kebun Binatang Medan teratasi setelah bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan relawan pencinta satwa diterima pengelola Kebun Binatang Medan.

Manajer Kebun Binatang Medan, Hendri Pangestu mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Medan dan seluruh pihak yang memberikan bantuan pangan ke Kebun Binatang Medan.

Hendri menerangkan pandemi Covid-19 menyebabkan krisis keuangan melanda Kebun Binatang Medan. Hal ini disebabkan, Kebun Binatang Medan ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Keuangan Kebun Binatang Medan bergantung pada restribusi tiket. Dengan penutupan maka tidak ada sumber pendapatan," kata Pangestu, Jumat (22/5/2020).

Sejauh ini, Pangestu mengatakan pihaknya sudah menerima bantuan keuangan dari Pemkot Medan sebesar Rp.80 juta. Tidak hanya itu, pihaknya juga menerima bantuan dari relawan pencinta satwa.

"Bantuan dana dari Pemkot Medan sebesar Rp.80 juta untuk penyediaan pakan satwa seperti daging, buah-buahan, dan obat-obatan," kata Pangestu.

Meskipun kebutuhan pakan untuk satwa sudah terpenuhi hingga dua bulan kedepan. Namun demikian, dia pihaknya masih kesulitan menggaji para pekerja di Kebun Binatang Medan.

"Untuk gaji karyawan kita harus melakukan pemotongan karena seluruh anggaran yang tersedia dialokasikan ke pembelian pakan," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba