Pekik Tabir dan Air Mata Iringi Pemberangkatan Jenazah Ketua MUI Labura ke Permakaman

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 14:37:00 WIB
Pekik Tabir dan Air Mata Iringi Pemberangkatan Jenazah Ketua MUI Labura ke Permakaman
Suasana permakaman almarhum Ketua MUI Labura H Aminurrasyid Aruan di TPU Kampung Terutung, Kelurahan Aekkanopan, Rabu. Terlihat diantaranya Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH (pakai masker hitam). (ANTARA/Sukardi)

AEKKANOPAN, iNews.id - Pekik takbir bergema saat pemberangkatan jenazah almarhum Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan dari Masjid Raya Al Aman Aekkanopan menuju ke permakaman, Rabu (28/7/2021). Sebagian jemaah yang mengantar tak kuasa menahan air mata.

Di lokasi, ada sekitar kurang lebih 1.000-an jemaah memadati masjid yang berada di sisi Jalan Lintas Sumatra Aekkanopan tersebut. Banyak jemaah yang tertinggal untuk ikut menyolatkan almarhum. Karenanya, bagi jamaah yang tertinggal diberi kesempatan untuk menyolatkan almarhum pada gelombang kedua.

Sebagai imam yakni mantan Ketua LPTQ Labura H Safru El Fauzi. Sementara pada gelombang pertama, sholat diimami putra kedua almarhum H Wafiq Aruan LC.

Seusai sholat dan doa, Safru meneriakkan takbir yang langsung disambut jemaah di masjid tersebut. Turut serta menyolatkan almarhum Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wabup H Samsul Tanjung, Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak, Ketua DPRD Labura H Indra SB Simatupang dan sejumlah pejabat serta tokoh lainnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: