Pertokoan di Medan Dibuka Kembali, Aktivitas Warga Terpantau Mulai Ramai

Antara ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 06:57 WIB
Pertokoan di Medan Dibuka Kembali, Aktivitas Warga Terpantau Mulai Ramai
Kompleks pertokoan yang menjual barang dan jasa di Jalan Perniagaan Medan sudah banyak yang buka usai Idul Fitri 1441 H, Jumat (29/5/2020). (Foto: ANTARA/Munawar)

MEDAN, iNews.id - Sejumlah pertokoan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai banyak yang terlihat dibuka kembali usai Idul Fitri 1441 Hijrah, Jumat (29/5/2020). Para pedagang mengaku masih bisa mendapat keuntungan.

Pantauan di Medan, para pedagang yang sudah membuka toko mereka itu yakni di kawasan Pajak (Pasar) Ikan, Pajak Petisah, Jalan Ahmad Yani, Masjid, Gatot Subroto dan Jalan Sisingamangaraja. Kemudian kompleks pertokoan yang menjual barang dan jasa di Jalan Perniagaan Medan. Selain itu di kompleks pertokoan yang berlokasi di Jalan Thamrin, Pandu dan Jalan Sutrisno serta beberapa tempat lain.

Salah seorang pedagang kain di Pajak Ikan Medan, Mastur (35) menyebutkan tempat usaha mereka telah buka pada H+4 Lebaran atau Rabu (27/5/2020).

"Para pembeli usai Idul Fitri lumayan banyak," ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Sementara itu, arus lalu lintas terlihat padat dan lancar serta ramai dengan aktivitas lalu lalang masyarakat yang semakin ramai. Bahkan, sebagian warga telah melaksanakan aktivitas seperti biasa, begitu juga aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kantor Wali Kota Medan, serta Kantor Gubernur Sumut.

Kawasan jalan yang terpantau cukup ramai yakni Jalan Gatot Subroto, Imam Bonjol, Raden Saleh, Balai Kota, Putri Hijau, Sisingamangaraja, Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro serta beberapa ruas jalan protokol lainnya.


Editor : Donald Karouw