Polda Sumut Pertemukan Pedagang Pasar Gambir yang Dianiaya dengan Preman

Stepanus Purba ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:02:00 WIB
Polda Sumut Pertemukan Pedagang Pasar Gambir yang Dianiaya dengan Preman
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat memfasilitasi Litiwari Gea dan Beni Syahputra di Polda Sumut. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mempertemukan pedagang Pasar Gambir Litiwari Iman Gea yang dianiaya oleh preman bernama Beni Syahputra. Keduanya dipertemukan setelah kasus tersebut kembali viral setelah korban Litiwari ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Beni Syahputra. 

Dalam pertemuan berlangsung di Lobbi Adhi Pradana Mapoldasu, Selasa (12/10/2021) malam, Beni terlihat sudah mengenakan baju tahanan berwarna merah. Belakangan, kasus tersebut diambil alih Polda Sumut setelah Litiwari Gea ditetap sebagai tersangka. 

Panca mengatakan pihaknya memberikan atensi khusus terhadap kasus saling lapor tersebut. Dia berjanji menuntaskan kasus tersebut sehingga tidak menimbulak polemik di masyarakat. 

"Saya berharap ini tidak lagi menjadi polemik," kata Panca, Rabu (13/10/2021). 

Panca mengatakan asus yang awalnya ditangani Polsek Percut Seituan kini sudah diambil alih Polrestabes Medan dan Polda Sumut. Panca mengaku akan dilakukan audit kembali terhadap kasus ini.
 
"Percayakan penanganannya kepada kami, kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut tentang penetapan tersangka kepada ibu Gea untuk dilakukan audit oleh tim," ucapnya. .

Panca menjelaskan, BS memang sudah ditahan. Namun dia menyebut penahanan itu karena kasus yang lain. 

"Dalam perkara lain yang dilaporkan kepada saudara BS," tutur Panca.

Panca juga menjelaskan dugaan terjadinya pungutan liar di Pajak Gambir. Menurut keterangan Litiwari,  memang ada pungutan namun itu bukan dilakukan oleh BS.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: