Pria Paruh Baya di Kisaran Tewas di Warung Kopi, Sempat Mengaku Sesak Napas

Ulil Amri ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 15:16:00 WIB
Pria Paruh Baya di Kisaran Tewas di Warung Kopi, Sempat Mengaku Sesak Napas
Proses evakuasi Sudarto (63) dari sebuah warung di Jalan Lintas Sumatera, Kisaran, Jumat (26/6/2020). (Foto: istimewa)

ASAHAN, iNews.id - Warga Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kisaran Naga, Kabupaten Asahan digegerkan penemuan sesosok mayat pria di warung kopi, Jumat (25/6/2020) pagi. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat mengaku mengalami sesak napas.

Karena meninggal secara mendadak, mayat pria tersebut dievakuasi petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) standar Covid-19. Usai mengevakuasi jasad korban, petugas kemudian menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar warung tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Camat Kisaran Timur, Irwan mengatakan korban diketahui bernama Sudarto (63) warga Kelurahan Sentang, Kabupaten Asahan. Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik warung saat akan membuka warungnya.

"Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat mengeluhkan sesak dan sakit di bagian dadanya," kata Irwandi, Jumat (26/6/2020).

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan kepolisian, tidak ada tanda kekerasan yang dialami korban. Untuk menghindari penyebaran Covid-19, petugas kemudian meminta Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu proses evakuasi korban.

"Tidak ada tanda kekerasan ditemukan pada korban. Karena itu kita meminta bantuan Gugus Tugas Covid-19 untuk proses evakuasi karena kita tidak tahu riwayat penyakit dan riwayat perjalanan korban," kata Irwandi.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Kisaran untuk menjalani proses visum untuk memastikan penyebab kematian.


Editor : Stepanus Purba