Tangkap 3 Kurir Narkoba, Polisi Gagalkan Peredaran 42 Kg Sabu dari Malaysia

Wahyudi Aulia Siregar ยท Rabu, 02 November 2022 - 22:19:00 WIB
Tangkap 3 Kurir Narkoba, Polisi Gagalkan Peredaran 42 Kg Sabu dari Malaysia
Polrestabes Medan menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 42 kg dri Malaysia. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id – Polisi menangkap tiga kurir narkoba kelas kakap jaringan internasional di Kota Medan. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 42 kilogram (kg) sabu-sabu dari Malaysia

Identitas ketiga tersangka kurir narkoba jaringan internasional itu masing-masing berinisial ZU (28), SMS (36), dan IS (42).

"Sabu-sabu ini rencananya diedarkan di Kota Medan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat ekspose kasus, di Mapolrestabes Medan, Rabu (2/11/2022).

Valentino mengatakan, pengungkapan kasus pertama dilakukan pada 25 Oktober 2022 lalu. Saat itu, polisi menangkap tersangka berinisial SMS (36), warga Jalan Adam Malik Medan. 

SMS ditangkap di Jalan Lintas Sumatera sekitar wilayah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara setelah diintai selama sebulan. Saat ditangkap, petugas mengamankan sabu seberat 20 kg. 

"Kita kemudian menginterogasi tersangka dan mendapatkan informasi jika tersangka masih menyimpan sebanyak 7 kilogram sabu-sabu di rumahnya. Kita lalu menggeledah rumah tersangka dan menemukan sabu-sabu tersebut," kata Kombes Valentino. 

Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka SMS mendapatkan barang haram itu dari salah seorang bandar sabu di Malaysia. Dia mengenal bandar sabu itu dari seorang rekannya yang bekerja sebagai pekerja migran di negeri jiran. 

“Tersangka mengaku sudah 15 kali beraksi. Setiap beraksi mendapat upah Rp10 juta. Jadi tersangka ini berhubungan langsung dengan bandar sabu di Malaysia yang dia kenal dari seorang TKI yang bekerja di sana,” papar Valentino.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: