Terkena Tembakan Gas Air Mata Polisi, Emak-Emak di Medan Belawan Mengamuk

Yudha Bahar ยท Rabu, 28 April 2021 - 23:12:00 WIB
Terkena Tembakan Gas Air Mata Polisi, Emak-Emak di Medan Belawan Mengamuk
Puluhan ibu rumah tangga warga Medan Belawan mengamuk akibat terkena tembakan gas air mata polisi, Rabu (28/4/2021). (Foto : iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Puluhan ibu rumah tangga warga Medan Belawan mengamuk akibat terkena gas air mata polisi. Personel Polres Pelabuhan Belawan menembakkan gas air mata saat membubarkan tawuran antarremaja di jembatan penghubung Kecamatan Medan Labuhan-Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (28/4/2021) sore.

Puluhan ibu rumah tangga yang mengamuk ini merupakan warga Lingkungan 1 dan 2, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut). Emak-emak ini mengamuk kepada petugas TNI-Polri yang membubarkan tawuran.

"Kami proteslah pak, masak polisi tembakkan gas air mata dekat rumah kami. Anak-anak berada di dalam rumah, apa itu maksudnya. Pakai logika nggak. Anak-anak kami yang masih kecil sampai sesak napas dan batuk-batuk akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan polisi. Apa nggak kasihan," ujar Fitri, salah seorang ibu yang protes ke polisi.

Sementara itu, Ari warga Belawan mengatakan, tawuran antarremaja Kecamatan Medan Labuhan dengan Medan Belawan buntut dari kubu remaja Medan Labuhan yang menembakkan petasan ke arah remaja yang sedang berkumpul di Medan Belawan.

"Ini buntut tawuran dari sebelum-sebelumnya," kata Ari.

Editor : InewsTv Henri Sianturi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: