Tawuran Remaja Medan Labuhan-Belawan Kembali Pecah, Kapolsek Terluka Dilempar Batu

Yudha Bahar ยท Rabu, 28 April 2021 - 21:30:00 WIB
Tawuran Remaja Medan Labuhan-Belawan Kembali Pecah, Kapolsek Terluka Dilempar Batu
Polisi tembakkan gas air mata untuk membubarkan tawuran antarremaja di jembatan penghubung Medan Labuhan- Belawan, Rabu (28/4/2021) sore. (Foto : iNews/ Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Tawuran antarremaja kembali pecah di jembatan penghubung Kecamatan Medan Labuhan dengan Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (28/4/2021) sore menjelang berbuka puasa. Personel Polsek Medan Labuhan yang mencoba membubarkan tawuran diserang dengan lemparan batu sehingga hingga melukai kaki Kapolsek Medan Labuhan Kompol Eddy Safari. 

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Eddy Safari mengatakan, dua kelompok yang terlibat tawuran menjelang berbuka puasa, remaja Jalan Alfalah Kecamatan Medan Labuhan kontra remaja Medan Belawan. Tawuran kedua kelompok ini juga melibatkan orang dewasa.

"Jadi kita tadi sudah mengamankan dari Medan Labuhan, namun kita malah diserang kelompok yang dari Medan Belawan," ujar Eddy.

Hasil pantauan iNews, kedua kelompok remaja yang terlibat tawuran saling serang dengan menggunakan batu, botol kaca, bom molotov hingga senjata tajam. 

Petugas Kepolisian Sektor Medan Labuhan yang turun ke tempat kejadian perkara (TKP) mencoba membubarkan massa dengan beberapa kali meletuskan tembakan peringatan ke udara. Kelompok remaja dari arah Medan Belawan malah melawan dengan melempari polisi dengan batu dan botol kaca.

"Tadi karena tidak bisa dihalau yang arah dari Belawan, kita terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Mereka sudah sangat brutal dan kita khawatirkan para pengendara yang menjadi salah sasaran," kata Eddy.

Editor : InewsTv Henri Sianturi

Halaman : 1 2