Desak Kedai Tuak Ditutup, Ratusan Warga dan Pemilik Kedai Nyaris Bentrok

Sadam Husin ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 13:30 WIB
Desak Kedai Tuak Ditutup, Ratusan Warga dan Pemilik Kedai Nyaris Bentrok
Ratusan warga terlibat bentrok dengan pemilik kedai di Jalan Belibis Rata, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara, Rabu (20/5/2020). Bentrok dipicu karena pemilik kedai tidak terima usahanya ditertibkan warga.

MEDAN, iNews.id - Ratusan warga terlibat bentrok dengan pemilik kedai di Jalan Belibis Rata, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara, Rabu (20/5/2020). Bentrok dipicu karena pemilik kedai tidak terima usahanya ditertibkan warga.

Warga mencoba menghentikan kegiatan sekelompok orang yang sedang minum tuak. Namun, pemilik tuak marah dan memukul tangan warga hingga handphone-nya terjatuh.

"Kedatangan warga dikarenakan resah adanya rumah dijadikan warung tuak yang buka di bulan puasa. Namun kami mendapat respons tidak baik dari pemilik." ujar tokoh agama, Indra Suheri.

Pemilik kedai diimbau menutup kedainya sementara untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kedatangan warga bermaksud memberikan peringatan agar tidak buka di bulan Ramadan. Warga diimbau agar tidak terprovokasi hal-hal yang bisa mempengaruhi suasana," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo.

Amarah warga dapat diredam, setelah petugas Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi. Mengantisipasi bentrokan, Polisi langsung mengamankan pemilik kedai tuak ke Mapolsek Percut Sei Tuan, Rabu malam (20/5/2020).


Editor : Stepanus Purba