KPU Medan Putar Video di Debat Kedua Pilkada Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 20 November 2020 - 21:52:00 WIB
KPU Medan Putar Video di Debat Kedua Pilkada Medan
Pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali kota Medan saat debat kandidat pertama, 7 November 2020 lalu. (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Debat kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan sesi kedua akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (21/11/2020) besok. KPU medan akan memutar video dalam debat kandidiat kedua sebagai bahan bagi pasangan calon yang berdebat.

Komisioner KPU Medan, Nana Miranti mengatakan debat kandidat kedua akan berjalan selama enam sesi. Salah satu sesi nantinya akan digunakan untuk memutar video.

"Debat kedua nanti ada variasi ada case atau soal yang diputar melalui video. Dari video itu nanti dikembangkan untuk pertanyaan masing-masing calon,” kata Nana, Jumat (20/11/2020).

Nana mengatakan KPU Medan mengangkat tema Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah. Selain membahas mengenai tema, kandidat juga akan berdebat mengenai Covid-19 yang menjadi sub tema debat kandidat kedua.

Untuk pelaksanaan debat ini, KPU Kota Medan memilih beberapa panelis dari kalangan akademisi baik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), FISIP Universitas Sumatera Utara, FKM Universitas Sumatera Utara dan dari UIN Sumut.

“Seluruhnya adalah kalangan akademisi bergelar profesor,” ujarnya.


Editor : Stepanus Purba