Perampokan Modus Prostitusi Online di Medan Diungkap Polisi, 3 Orang Diamankan

Stepanus Purba · Jumat, 19 Februari 2021 - 11:32:00 WIB
Perampokan Modus Prostitusi Online di Medan Diungkap Polisi, 3 Orang Diamankan
Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Medan Baru. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap komplotan perampokan dengan modus prostitusi online di Kota Medan. Dari lima orang anggota komplotan ini, tiga orang berhasil diamankan petugas yang satu di antaranya merupakan perempuan. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan ketiga orang yang diamankan berinisial MAS (21) dan AP alias Botak (21) serta seorang perempuan berinisial RHN alias bunga (25).  Sedangkan dua orang tersangka lainnya yakni SD dan LA alias Lia masih dalam pengejaran petugas. 

Irwansyah mengatakan dalam operasinya sindikat perampokan ini menggunakan aplikasi MiChat untuk menghubungi calon korban. Para pelaku menggunakan sebuah akun dengan memasang foto perempuan cantik yang diberi nama Clarissa. 

Selanjutnya, calon korban dihubungi oleh para pelaku dan diajak untuk berhubungan intim dengan imbalan sejumlah uang. Setelah sepakat, korban kemudian diminta pelaku untuk menemuinya di kamar nomor 26 Hotel Cherry Garden di Jalan KH Hasyim Medan. 
 
"Atas kesepakatan tersebut korban datang menemui pelaku, sesampai di hotel tersebut korban masuk ke dalam kamar no 26 yang telah di sepakati," ungkap Irwansyah Sitorus, Jumat (19/2/2021).

Nahas, saat masuk ke kamar yang dimaksud, korban malah menemui dua orang perempuan bernama Lia dan Bunga yang secara penampilan berbeda dengan yang tertera di foto. Kecewa, korban kemudian memilih membatalkan kesepakatan. Namun kedua perempuan tersebut menolak pembatalan kesepakatan dan meminta korban membayar sebesar Rp500.000.
 
"Karena korban tidak mau bayar, akhirnya terjadi percekcokan antara korban dengan pelaku Lia dan Bunga di kamar tersebut," ucapnya. 

Karena tak kunjung sepakat, kedua wanita tersebut kemudian melakukan kekerasan terhadap korban. Tersangka Bunga menendang korban sedangkan tersangka Lia merampas handphone miliknya.  Tak hanya itu,  tiga orang rekan pelaku yakni MAS, AP, SD masuk ke dalam kamar. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2